Google

Thursday, March 10, 2011

BERKACA MATA = SUDAH TUA !

Berawal dari pusing2 yg berkelanjutan setelah terpapar beberapa lama bekerja di depan komputer serta kesulitan saat membaca sms & Al Qur'an yg berukuran kecil, akhirnya istri menasehati saya utk mengecek kesehatan mata di RS Mata Dr. Yap Yogyakarta. Maka pada tgl 3 Maret 2011 sayapun memeriksakan diri di RS Mata (RSM) Dr. Yap, Jl. T. Cik Di Tiro No. 5 Yogyakarta.

Setelah melalui serangkaian pemeriksaan refraktometri, tanometri, dan pemeriksaan dokter (oleh dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp. M, MKes) disimpulkan bahwa memang mata saya sdh "bermasalah", tidak lagi sebaik sebelumnya utk membaca pd jarak dekat. Saya perlu mengenakan kaca mata + 0,5 di kiri dan kanan.

Dengan terpaksa sayapun harus merogoh kocek Rp 107.400,- utk keperluan pemeriksaan tsb dan Rp. 820.000,- utk pembelian frame dan lensa kaca mata sesuai pilihan. Frame dan lensa tsb saya beli langsung dari instalasi kacamata/ Optik RSM Dr. Yap, karena tersedia disc. sebesar 10 % jika membelinya juga di optik milik RSM tsb.

Alhiko berkaca mata. Tambah "gaya"? Belum tentu, Tambah tua? Sudah tentu !!

Dengan umur yg sdh berkepala 3 dan berekor 7 tahun, kiranya memang sudah saatnya saya menggenakan kaca mata ini untuk menunjang kegiatan saya yg tidak dpt dipisahkan dari komputer, aktifitas menulis, membaca, mengoreksi, dll.

Rambut yg mulai beruban, mata berkaca mata, gigi yg menanggal, kulit yg berkeriput, dst adalah tanda2 cinta-Nya utk hamba, bahwa sudah masanya untuk bertaubat, memperbanyak amal kebaikan dan meninggalkan amal keburukan, beriman & bertawa... Amien...

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home