Google

Tuesday, January 25, 2011

"ADIK MUDA", JAGOAN KETIGA KAMI !

Pada dini Hari Ahad, 23 Januari 2011 pukul 03.00 WIB, istri (dr. Rohmah Insyatun) membangunkan saya dari tidur karena sudah mulai merasakan kontraksi yg menandakan akan melahirkan putra kami yg ke-3. Sebagai suami setia dan telah bersiaga sejak 1 minggu sebelumnya, bahkan rela utk tidak jadi ikut studi banding yg diadakan kantor Poltekkes Ykt ke Jakarta, sayapun dgn sigap membawanya ke RS Bersalin terdekat dgn rumah kami, yaitu di RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) Adinda yg beralamat di Perum Sinar Soto Sawah Indah AA-4 Jl. Sorangan Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, D.I.Yogyakarta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tenaga medis di RSIA tsb, ternyata istri baru mengalami pembukaan satu, sehingga diperkenankan utk pulang dulu ke rumah / jika menghendaki bisa juga mulai mondok di RSIA. Dengan pertimbangan efektifitas dan efisiensi, kamipun sepakat utk menunggu pembukaan2 selanjutnya di RSIA saja, shg tidak perlu bolak-balik. Demi kenyamanan istri yg akan bersalin, kami pun memilih kamar Kelas I Non AC yg terletak di lantai 2 Rmh Bersalin yg masih baru digunakan ini.

Jam demi jam berlalu, pembukaan yg ditunggu ternyata berjalan sangat lambat, sampai dgn pukul 17 WIB, hanya pembukaan 3, sehingga pada pukul 17.50 WIB, istri dipacu/diinduksi dgn infus agar proses pembukaan persalinan dpt berjalan lebih cepat, shg tidak menderita lebih lama & kehabisan tenaga utk melahirkan. Disamping itu, semakin lama dilahirkan maka akan semakin berbahaya pula bagi si bayi.

Selamat datang "Adik Muda"

Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan panjang yg sangat menguji kesabaran, akhirnya istri tercinta dpt menyelesaikan persalinan ke-3 nya dgn selamat, sehat dan lancar pd pukul 00.45 WIB. Persalinan berlangsung normal dengan dibantu oleh dr. Diah Rumekti, Sp.OG dan 3 orang bidan yg sedang bertugas. Persalinan ini tercatat sbg persalinan yg ke-26 dalam bulan Januari 2011.

Bayi mungil itu berjenis kelamin laki2, dengan berat 3,5 kg, dan panjang 51 cm. Dengan demikian jagoan kami bertambah satu lagi. Ini semakin meneguhkan: Istri saya adalah wanita paling cantik & sholihah sendiri di rumah "Baiti Jannati" kami. .. he2.

Sang kakak pun (Hanif dan Taufik) dgn suka cita menyambut kehadiran saudara/sahabat barunya ini. Karena belum diberi nama (aqiqahnya baru akan dilaksanakan pd hari ke-7 nanti), merekapun bersepakat dgn saya utk memanggilnya dgn "Adik Muda".

Terima kasih Ya Allah... Atas anugrah yg indah ini... Jadikanlah kehadirannya dimuka bumi ini menjadi semakin menambah kebaikan dgn bertambahnya para pemakmur bumi-Mu ini, para pencinta syariat-Mu, para penerus risalah Nabi-Mu. Amien..

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home