Google

Monday, October 25, 2010

WHO AM I ?!? I AM BLOGGER POLTEKKES JOGJA !

Masih ingat dengan film yang dibintangi Jackie Chan yg berjudul "Who am I ?" Sebuah film yg di release pada tgl 17 January 1998, berkisah tentang A secret agent loses his memory after falling from a crashing helicopter. He is then chased by a number of other agency operatives, but he has no idea why.

Jika pertanyaan yg sama dgn tittle film itu ditujukan kepada diri saya, maka saya dapat dgn PD menjawab: I'm Blogger Poltekkes Jogja! Hal ini tentu tidaklah berlebihan, karena melalui inisiasi saya dan dibantu oleh teman2 dari pengurus IAPKY (Ikatan Alumni Politeknik Kesehatan Yogyakarta) pada hari Sabtu, 9 Agustus 2008 di Laboratorium Komputer Poltekkes Yogyakarta telah diadakan pelatihan internet "Pembuatan Website dengan Blog sebagai Media E-Learning". Sebuah pelatihan yg sangat bersejarah, karena baru pertama kali diadakan di lingkup institusi pendidikan kesehatan (negeri dan swasta) di Yogyakarta, dan mendapat respon sangat tinggi dari para peserta. Posting tentang kegiatan pelatihan tsb dapat dibaca DISINI, dan materi pelatihan yg telah saya sampaikan dapat dilihat DISINI.

Hal lain yg mengukuhkan statement bahwa I'm Blogger Poltekkes Jogja! adalah karena saya telah membuat 2 blog yg khusus didedikasikan utk civitas akademika Poltekkes Yogyakarta. Hingga kini saya masih aktif menjadi pengelola/admin dari 3 blog Poltekkes Yogyakarta. Hal ini saya lakukan dgn suka rela dan penuh cinta, tanpa disuruh oleh siapapun, bukan pula karena termotivasi akan mendapatkan honor / janji honor dari pimpinan kantor.
Ketiga blog itu adalah:
  1. http://iapky.wordpress.com/ = Weblog Ikatan Alumni Politeknik Kesehatan Yogyakarta (IAPKY), yg memuat berbagai informasi penting bagi para alumni, seperti info lowongan kerja sektor kesehatan, galeri foto2 gedung Poltekkes Ykt, kisah2 sukses para alumni Poltekkes Ykt, dll.
  2. http://kemahasiswaanpoltekkesjogja.blogspot.com/= Weblog yg memuat informasi2 hangat dan up date seputar kegiatan dibawah jajaran Pudir III Bidang kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Ykt.
  3. http://sipenmarupoltekkesjogja.blogspot.com/ = Weblog yg khusus memuat informasi tentang pelaksanaan dan pengumuman hasil Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Ykt.
Eksistensi dari ke-3 blog tsb sungguh mengejutkan skaligus mengembirakan saya yg tidak menyangka akan mendapat kunjungan sangat luar bisa dari para civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt (alumni, mhs, karyawan, dan dosen) maupun netter lainnya. Hal ini dapat dibuktikan dari tingginya tingkat kunjungan di ketiga blog tsb. Sampai dengan hari Senin, 25 Okt 2010 pukul 11.07 pm, jumlah kunjungan/ klik di ketiga weblog Poltekkes Jogja tsb adalah sbb:
  1. http://iapky.wordpress.com/ = 50,923 hits.
  2. http://kemahasiswaanpoltekkesjogja.blogspot.com/= 54.500.
  3. http://sipenmarupoltekkesjogja.blogspot.com/ = 2.631.
Jumlah kunjungan di weblog iapky.wordpress.com dan kemahasiswaanpoltekkesjogja.blogspot.com ini melesat jauh meninggalkan jumlah kunjungan di weblog milik saya pribadi, yaitu http://alhiko.blogspot.com/ dan http://pbm-alhiko.blogspot.com/. Padahal kedua weblog saya tsb justru telah lebih dahulu saya buat/telah lebih dahulu online.

So, No Doubt... I'm Blogger Poltekkes Jogja!
How about you? Who are you???


Referensi:

  1. http://www.imdb.com/title/tt0127357/
  2. http://pbm-alhiko.blogspot.com/2008/08/materi-pelatihan-internet-blogging.html
  3. http://pbm-alhiko.blogspot.com/2008/08/pelatihan-internet-pembuatan-website.html

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home