Google

Sunday, October 03, 2010

JADWAL KULTUM RAMADHAN 1431 H

Alhamdulillah pd Ramadhan 1431 H lalu saya msh dipercaya/diminta oleh para takmir musholla/masjid sekitar tempat saya tinggal (Komplek Asrama Mhs I Poltekkes Kemenkes Ykt, Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman) utk mengisi jadwal kultum Subuh dan Tarawih. Kesempatan yg diberikan ini menjadi media bagi saya utk belajar, berbagi ilmu dan nasehat agama kepada jamaah lainnya. Dengan menyebarkan ilmu yg telah kita ketahui, apalagi telah dapat kita amalkan, insya Allah ilmu & amal tsb akan semakin berkah/berkembang.

Berikut ini adalah jadwal kultum Subuh dan Tarawih Ramadhan 1431 H selengkapnya:
Jadwal Kultum Rmdhn 1431 H Alhiko

Disamping jadwal tsb, terdpt pula jdwl kultum subuh maupun tarawih di Asrama Dosen Poltekkes Ykt yg tidak dapat saya isi karena alasan bertabrakan jdwl dgn msjd Lain (tgl 12/8, 22/8, 1/9) yg telah meminta lebih dahulu, maupun karena jamaahnya yg tidak ada (terutama Subuh tgl 22/8 dan 1/9).

Yg menarik adalah adanya takmir musholla (Mushalla Al Muttaqin Kwarasan) yg telah mematok/memesan tema tertentu utk disampaikan oleh para pengisi kultum pd jadwal yg telah disepakati. Kiranya hal ini dapat ditiru oleh takmir2 musholla/masjid lainnya, karena hal ini akan membuat jamaah di musholla/masjid tsb dapat menerima materi kultum secara lebih sistematis, lengkap, dan tidak duplikasi di antara pengisi kultum yg 1 dgn pengisi kultum yg lainnya.

Berikut ini adalah 2 dari materi ringkasan yg saya sampaikan dlm kultum Ramadhan 1431 H.
Materi Kultum - Kebaikan keburukan dan Makar Manusia
Semoga Allah SWT menerima amal saya tsb & membalasnya dgn pahala, surga & perjumpaan dgn NYA kelak... Amien... !

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home