Google

Wednesday, July 21, 2010

BERLOMBA, MENYIAPKAN MENTAL JUARA

Hari Ahad, 18 Juli 2010, bertempat di Auditorium Lama Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jl. Tata Bumi No.3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yk diadakan kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW Th 1431H/2010. Dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut, Panitia dari Sentra Kerohanian Islam (SKI) BEM Poltekkes Kemenkes Ykt menyelenggarakan pula serangkaian perlombaan yg ditujukan untuk Anak2 mulai dari TK - SD.

Ada 4 (empat) jenis perlombaan yg digelar dlm Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW Th 1431H/2010, yaitu:
  1. Lomba Azan
  2. Lomba Cerdas Cermat Agama
  3. Lomba Mewarnai Kaligrafi
  4. Lomba Dai Cilik
Guna memperkenalkan & melatih kreatifitas, sportivitas & ketrampilan anak dalam melukis, saya pun mendaftarkan putra I kami (Hanif Abdul Karim Afandi) untuk mengikuti Lomba Mewarnai Kaligrafi.

Awalnya sejak dari rumah ia sangat antusias utk mengikuti perlombaan, karena termotivasi untuk bisa menambah koleksi piala yg sebelum ini telah berhasil diperolehnya saat wisuda TK karena berprestasi memiliki "Hafalan (Al Qur'an, Doa, dan Hadist) Terbaik" . Namun ketika sudah tiba di lokasi perlombaan, karena ini adalah pengalaman pertamanya dlm mengikuti lomba lukis, maka iapun kemudian mogok& menangis tidak mau mengerjakan/mewarnai kertas kaligrafi yg telah dibagikan oleh panitia.

Akhirnya, Hanif mau juga mengerjakan & menyelesaikan tugasnya (mewarnai kaligrafi) meskipun harus dibujuk2 dulu oleh Abi dan Uminya.

Sambil menanti penilaian/penentuan pemenang oleh juri, anak2 peserta lomba diajak menikmati pemutaran karton Islami

Hanif dgn malu2 menunjukkan hasil karyanya yg telah ditempel oleh panitia diantara karya2 para peserta lainnya.

Selamat Nak, Engkau telah mampu mengalahkan rasa minder/ takutmu, dan berhasil menyelesaikan tugasmu dgn baik, meskipun hasilnya belum dapat meraih juara. Semoga dikesempatan berikutnya Engkau akan dapat menunjukkan prestasi terbaik... Amin...!

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home