Google

Saturday, July 31, 2010

MY FIRST RAPLING... UJI NYALI YG MENGASYIKKAN!

Dewan Saka Bakti Husada (SBH) Gugus Depan 05.105 - 05.106 Sleman Pangkalan Poltekkes Kemenkes Ykt selama 2 hari 1 mlm pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 23-24 Juli 2010 mengadakan Kemah Bakti Kesehatan 2010. Kegiatan ini dilaksanakan di Buper (Bumi Perkemahan) Wonogondang Kaliurang, Sleman, Ykt. Ini adalah kegiatan Kemah Bakti Kesehatan yg I x dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Ykt.

Selaku Koordinator Urusan Kemahasiswaan, sebagaimana biasa, saya pun mendapat undangan dari Sangga Kerja Kemah Bakti Kesehatan 2010 dan ditugasi oleh Poltekkes Kemenkes Ykt untuk mendampingi kegiatan yg diikuti oleh mhs Tk I (sebagai peserta) dan Tk II (sebagai panitia) ini. Kegiatan ini dapat menjadi refreshing bagi saya dari kepenatan tugas kantor dan kampus maupun tugas2 di rumah yg kadang terasa monoton.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam Kemah Bakti Kesehatan 2010 ,tsb mulai dari Pendaftaran awal (di kampus), Apel pemberangkatan, perjlnan menuju Buper, Registrasi dan Bangun desa, Upacara pembukaan, Perlombaan (PPGD, Menu Sehat), Bakti Masyarakat, Jelajah malam, Renungan mlm, Api unggun & Pensi, Senam pagi, Wide Game (Orientaring Game, Outbond), Pelatihan SAR, Operasi Gajah Semut, Upacara penutupan, hingga kembali ke Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Salah satu kegiatan yg paling mengesankan saya adalah rapling menuruni jembatan Kali Kuning.
Oya, Mungkin ada diantara pembaca yg belum tahu, apa tuh "Rapling"? Lalu apa bedanya dgn "Rafting"?! Secara sederhana, Rapling itu adalah permainan tali, menuruni tebing/tembok/tower. Sedangkan kalau Rafting itu adalah permainan air menggunakan kano..

Saya bersama Kak Idi Setyobroto sedang menunjukkan varian tali pengaman utk rapling. Yg saya kenakan adalah tali pengaman yg sdh jadi/fix, sedangkan yg dikenakan Kak Idi adalah tali pengaman yg dipasang sendiri.

Bergaya sebelum mulai turun ke dasar sungai/Kali Kuning, Kaliurang.

Tampak dibawah sana sungai/Kali Kuning dan para peserta yg telah melakukan rapling.

Rapling ini menjadi pengalaman pertama bagi saya. Alhamdulillah, saya termasuk orang yg tidak takut ketinggian, dan suka dgn kegiatan2 petualangan di alam terbuka/adventure, sehingga ini menjadi pengalaman yang cukup menantang, mengesankan, dan memicu adrenalin. Bahkan rasanya ketagihan ingin melakukannya kembali. Namun karena baru I x melakukannya, saya masih belum bisa melakukan berbagai manuver layaknya Mas Panji Lambang. S, sang mhs Ketua SBH Poltekkes Ykt, yg mampu melakukan atraksi sniper style/ meluncur dgn kepala dibawah.

Apa yg bisa memicu adrenalin mu?!

Note:
Baca juga posting tentang Kemah Bakti Kesehatan 2010 yg saya tulis dlm versi berbeda di blog kemahasiswaanpoltekkesjogja ini.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home