Google

Sunday, April 24, 2011

JUARA III UTK SANG PEMULA = LUAR BIASA.

Dalam rangka Dies Natalis X Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta Th 2011, mahasiswa yg tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mhs) Jurnalistik BEM (Badan Eksekutif Mhs) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Lomba Fotografi. Adapun tema lomba fotografi ini adalah “CINTA KESEHATAN”.

Informasi mengenai kegiatan lomba tsb dpt dilihat/dibaca pada alamat website: kemahasiswaanpoltekkesjogja.blogspot.com/2011/03/ikuti-lomba-fotografi.html atau dapat di klik DISINI.

Mengingat saya memiliki hoby fotografi, dan memiliki banyak file2 foto yg terkait dengan tema lomba, maka saya pun mulai menyeleksi file2 foto yg ada. Terpilihlah 3 buah foto yg menurut Saya memiliki nilai tinggi & relevan dgn tema "Cinta Kesehatan". Selanjutnya ke-3 foto tsb saya cetak ukuran 10 R dan saya bakar ke CD, lalu saya daftarkan kepada panitia lomba fotografi. Karena saya mendaftarkan 3 karya foto, maka saya dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,- Ini adalah perlombaan fotografi yg baru pertama kali saya ikuti.

Dari ke-3 buah judul foto yg saya sertakan dlm lomba tsb, Alhamdulillah salah satu karya foto yg berjudul "Segelas Susu untuk Prestasiku" berhasil terpilih berdasarkan penilaian juri sbg Juara III Lomba Fotografi.


"Segelas Susu untuk Prestasiku" adalah sebuah foto yg mengabadikan keceriaan anak2 murid SDN Mejing Kulon Progo saat mendapat segelas susu gratis. Foto tsb saya ambil pada tanggal 5-6-2010, saat para mhs dari BEM Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Ykt mengadakan Bakti Sosial Penyuluhan Kesehatan (Gizi) dan pemberian makanan tambahan di tempat tsb.

Atas keberhasilan sbg Juara III lomba fotografi tsb, saya berhak menerima Trophy Piala dan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan senilai Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah). Penganugrahan hadiah tsb telah dilakukan pada puncak acara Dies Natalis X Poltekkes Kemenkes Ykt Th 2011 yg berlangsung di Auditorium Graha Bina Husada, pd tgl 20 April 2011.

Sbg seorang pemula/masih amatir, keberhasilan tsb benar2 sebuah surprise dan semakin menambah semangat saya utk menekuni dunia fotografi & mengikuti lomba2 fotografi yg akan diselenggarakan selanjutnya. Mohon doanya yaa... Smoga sukses slalu... Amien !

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home