Google

Wednesday, January 27, 2010

Inilah Wisuda Pascasarjanaku

Berfoto bersama keluarga di panggung setelah prosesi wisuda
(Dari kiri ke kanan: Irfan/adik sepupu; dr. Rohmah Insyatun/istri;
Alhiko, SKM, MPH; Hanif Abd. Karim Afandi/Putra I, dan Ibu Yuli/mertua)

Sesuai Keputusan Menteri Kesehatan RI No.: KP.01.SJ.SK.IV.1048 Tanggal 16 Nopember 2007, Ada 15 orang dosen Poltekkes Depkes Ykt yg memperoleh kesempatan utk melanjutkan tugas belajar dalam negeri tahap I th 2007. Salah satu dari peserta tubel tsb adalah saya dari Jurusan Kes. Lingkungan Poltekkes Depkes Ykt yg mengambil Minat Sistem Informasi Kesehatan (SIMKES) Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat UGM Ykt.

Menggendong si kecil di depan GSP UGM

Alhamdulillah setelah melalui berbagai suka dan duka, hambatan, tantangan, kesulitan, dan ujian, akhirnya perjuangan panjang "mengejar mimpi & impian" telah membuahkan hasil. Hari Rabu, tanggal 27 Januari 2010, saya telah menempuh upacara wisuda Pascasarjana Periode II TA.2009/2010 di Grha Sabha Pramana Kampus UGM Ykt Tercinta... Bulak Sumur, Sleman.

Ini adalah sebuah cita2 yg telah tertunda selama 18 th (sejak 1992, saat saya gagal dalam test UMPTN masuk ke fakultas idaman di UGM Ykt dan akhirnya masuk kuliah di Akademi Penilik Kesehatan- Teknologi Sanitasi/APK-TS Depkes Ykt).

Meski terbilang telat, karena semestinya saya bisa wisuda lebih awal (bulan Oktober 2009) namun karena terkendala teknis administratif sehingga harus ikut wisuda pada periode selanjutnya (Januari 2010).

Foto bersama pengelola program studi S2 setelah acara pelepasan
di Gedung Auditorium FK UGM (saya berdiri No.7 dari kiri)

Smoga Allah SWT mengampuni stiap kesalahan yg telah saya perbuat slama menempuh studi S2 tsb (seperti: 3x menjadi joki test TOEFL untuk membantu teman2 kelas Angkatan agar bisa ikut pendadaran& lulus S2), dan memberkahi apa yg telah berhasil saya raih.

Saya menyadari bahwa semestinya semakin tinggi gelar akademik yg disandang seseorang, smestinya menjadikannya (secara vertikal) smakin tunduk, takjub, taat dan mendekat kepada Sang Khalik, Pemilik segala ilmu pengetahuan... dan secara horizontal smakin baik hati, ringan tangan, menjaga lisan, rajin bukannya malah semakin sombong, tinggi hati, angkuh, arogan, sok tahu, dst.

Berita lain terkait posting ini silahkan klik di sini.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home