Google

Friday, December 11, 2009

Apa kabar kampus Undip Semarang?

Setelah bertahun2 (-/+ 9 tahun) meninggalkan "perguruan/ padepokan akademik" ku, kemarin hari Selasa, 8 Desember 2009 saya kembali berkesempatan menengok kampus FKM dan Undip Tembalang tercinta.

Ini perlu saya lakukan karena stock legalisir ijazah dan transkrip nilai S1 saya sudah habis-bis. (stock terakhir harus saya "lepas" utk melengkapi berkas persyaratan mendaftar wisuda S2 di IKM FK UGM Yogyakarta). Alasan lain, karena saya sudah kehilangan contact person yg dulu telah banyak membantu saya dalam urusan legalisir ijazah ini. Disamping itu, minggu ke-2 Desember '09 ini adalah moment yg tepat utk izin tidak masuk kantor, karena para pejabat/pimpinan Poltekkes Depkes Ykt-tempat tugas saya- semuanya sedang dinas luar ke Batam, maka banyak beban pekerjaan yg tertahan di meja pimpinan, sehingga job order ke staf juga lebih sedikit... he2.

Berangkat dari Yogya pukul 07.00 WIB, dengan mengendarai sepeda motor Supra-X 125, saya menikmati skali perjalanan nostalgia ini. Tak seperti dulu waktu berangkat kuliah dari Yogyakarta ke Semarang, dimana saya pasti mengebut sekebut2nya, maka kali ini saya berangkat PP dgn santai saja. Kecepatan maksimal juga hanya 100 km/jam. ("Hanya" ?!? He2..).

Kalo dulu, selama perjalanan tidak pernah mampir2/ berhenti utk istirahat, (kecuali utk isi bensin), maka kali ini saya tidak memaksakan diri. Di Sleman saya mampir nyari oleh2 salak, mampir Sholat sunat Dhuha di Masjid Besar Ambarawa, dan mampir foto2 di depan Vihara WatuGong Semarang (wkt saya kuliah S1 dulu belum ada).

Ternyata, byk skali perubahan yg dpt disaksikan dari kampus FKM dan Undip Tembalang Semarang. Kini smakin pesat pertumbuhan gedung2 barunya, termasuk Masjid Kampus Undip Tembalang berikut ini:
Alhamdulillah sayapun berkesempatan menunaikan sholat Dhuha di Masjid ini.

Legalisir ijazah sendiri baru bisa selesai -/+ 1 minggu dari tanggal dimasukkan. Hal ini menyesuaikan dengan kesibukan dari Dekan FKM Undip.

Berarti, minggu depan saya harus kembali lagi ke Semarang untuk mengambil legalisiran.

Semoga minggu depan ada kisah menarik lainnya utk dipostingkan di weblog ini... Tunggu saja.

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home