Google

Friday, March 20, 2009

Touring ke Gunungkidul

Hari Jum'at, 20 Maret 2009 saya diminta istri tercinta untuk mengantarnya mengurus surat ijin dan berkas-berkas kelengkapan untuk persyaratan pendaftaran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dengan induk asal Departemen Kesehatan. Pilihan program studi yang rencananya akan diambil adalah Patologi Klinik di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Spesialisasi ini memang tidak semenarik Obsgyn, anak / bedah, dll. tapi justru karena masih belum banyak peminatnya dan diproyeksikan ke depan nanti memang dibutuhkan oleh RSUD Wonosari (maupun RS/unit pelayanan kesehatan lainnya, red), maka kesempatan untuk lulus pun insya ALLAH terbuka lebih lebar.

Demi cinta dan demi suksesnya urusan istri, karena waktu
yang tersedia tinggal 1 hari ini saja, berhubung besok Sabtu, 21 Maret 2009 berkas sudah harus diserahkan ke Dinas Kesehatan Propinsi DIY, maka saya pun menyempatkan untuk mendampingi. Dan pilihan moda transportasi yang paling pas untuk urusan kecepatan pastilah sepeda motor roda 2. Maka pada pukul 07.00 WIB, setelah menyiapkan si kecil berangkat ke sekolah, meluncurlah kami berdua ke Gunung kidul menggunakan Honda Supra X 125 cc. Itung-itung, sebagai kegiatan touring sekaligus test drive, karena selama ini motor itu belum pernah dibawa naik ke Gunung kidul/ pulang ke rumah mertua indah di Solo.

Karena hari Jum'at adalah hari
yang pendek, maka kami putuskan untuk mengurus surat2 ijin ke Dinkes Kab. Gunungkidul terlebih dulu, barulah ke RSUD Wonosari untuk melengkapi berkas2 lainnya. Alhamdulillah semua proses berjalan lancar. Surat-surat ijin dan tanda tangan dari para pejabat yang diperlukan dapat kami peroleh saat itu juga, sehingga pada pukul 10.00 WIB kami sudah dapat menyelesaikan urusan, dan bersiap untuk pulang /"turun gunung" ke Yogyakarta lagi.

Perjalanan dengan motor ini mengingatkan saya pada saat pertama kali kami datang ke RSUD Wonosari Gunung kidul untuk mengantar istri mengikuti tes wawancara kerja sebagai tenaga dokter honorer. Itu terjadi 2 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 1 Juli 2007. Dan atas berkat rahmad Allah SWT, istri lulus dan diterima sebagai dokter jaga di bagian UGD RSUD Wonosari.

Dan kini, kamipun kembali berdoa dan berharap kepada Allah SWT-Pemilik segala pintu rizki dan ilmu- agar istri saya dapat kembali lulus dalam seleksi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) ini, sehingga per 1 Juli 2009 insya Allah dapat mulai mengikuti pendidikan Dokter Spesialis di Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta. Dan semoga saja sayapun sudah selesai thesisnya, sehingga kami bisa bergantian kuliahnya... Saya lulus S2, istri masuk kuliah pendidikan dokter Spesialis.... Allahumma Amien... (Mohon doa restunya ya..).

Dalam perjalanan pulang dari Wonosari, kami menyempatkan singgah sebentar di tepi Bukit Patuk untuk berfoto2, sambil menikmati indahnya panorama Yogyakarta dari atas bukit, sekaligus melepas kepenatan badan dan -maaf- pantat yg panas karena jarak tempuh yang lumayan jauh (kurang lebih 1 jam perjalanan).

And... Mission completed ! Welcome home sweet home, Baby !!

Labels: , , , , , , ,

1 Comments:

At 4:27 PM, Blogger johan said...

Selamat ya bang semoga apa yang diharapkan berdua dapat di terwujud amiiin.

mampir juga kerumah ku ya
www.johaneffendy.net

 

Post a Comment

<< Home