Google

Friday, February 27, 2009

Seminar Proposal Alhiko yg Seru dan Membahagiakan ...

Alhamdulillah, akhirnya pada Hari Kamis, tanggal 26 Februari 2009 kemarin Alhiko (Abdul Hadi Kadarusno, SKM) telah berhasil lolos dalam ujian Seminar proposal thesis berjudul “Analisis Isi dan Desain Situs Web Politeknik Kesehatan Depkes RI”.

Saya menjadi mahasiswa S2 yang ke-25 dari Sistem Informasi Manajemen Kesehatan (SIMKES) Program Reguler Angkatan 2007 yang maju menyajikan proposal. Acara dimulai pukul 14.00 -s/d- 15.40 WIB dan bertempat di Ruang 310 Lantai III sayap barat Gedung IKM, dengan dihadiri beberapa mahasiswa SIMKES 2007 dan 2008. Seminar dipandu oleh Ketua Dewan Penguji (KDP) dr.Mubasyir Hasan Basri, MA.

Sesi pertama, selama kurang lebih 20 menit saya diminta melakukan penyajian dari rencana proposal tsb, selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab. Ternyata dari 20-an mahasiswa yang hadir hanya ada 1 orang penanggap/pemberi saran dari mahasiswa, kemudian selebihnya pertanyaan, tanggapan, koreksi dan saran/masukan datang secara bergiliran mulai dari dr.Mubasyir Hasan Basri, MA, (KDP); DR. Lucky Herawati, SKM, M.Sc (Penguji I) yg tak lain adalah Bos/Direktur saya sendiri di Poltekkes Depkes Yogyakarta; kemudian Pak Anis Fuad, DEA (Penguji II), DR. Phil. Hermin Indah Wahyuni, M.Si (Pembimbing II), dan DR. Ir. Eko Nugroho, M.Si (Pembimbing I) .

Semua pertanyaan, komentar, saran dan masukan dari dewan penguji berlangsung lancar dalam suasana bersahabat dan penuh keceriaan (tidak "horor", seperti kasus teman SIMKES yg lain ketika menghadapi penguji dari FETP). Sebuah kebahagiaan yang tak terhingga, sehingga layaklah disyukuri ...

Terima kasih Ya Allah, Engkau telah memberikan kemudahan bagi hamba dlm menghadapi ujian proposal itu,

Terima kasih pula kepada keluargaku tercinta atas dorongan dan dukungannya, sehingga momok yg menakutkan itu ternyata hanya ilusi saja, asalkan kita sdh berusaha seoptimal mungkin utk mempersiapkannya.

Terima kasih pula kepada semua rekan2 SIMKES, dll yg telah mengirimkan doa dan dukungan, dari mana saja. Semoga perjalanan penelitian thesis ini dpt berjalan mulus dan cepat selesai, dan langkah mulus kali ini akan berlanjut di seminar hasil nanti (insya Allah gak akan lelet / nelat2 lagi sperti waktu seminar proposal ini… karena tugas2 di Poltekkes Depkes Yogyakarta sudah memanggil utk ditangani).

Mohon doanya Alhiko bisa slesai April '09 nanti ya ... Amien ... !

(Cerita selengkapnya dapat dibaca disini yang ditulis oleh sekretaris SIMKES Angkatan 2007).

Labels: , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home