Google

Saturday, March 28, 2009

Mudik ke Solo Naik KA Pramex


Jum'at Sore 27-3-09 kami sekeluarga pulang ke Solo. Kali ini kami memilih moda transportasi berbeda dari biasanya. Jika biasanya kami mudik ke Solo naik bis umum, maka kali ini kami ingin mencoba naik Kereta Api, sesuatu yg slama ini telah dikenal dan disukai oleh anak2, tapi belum pernah di alami langsung. Maka ini adalah pengalaman pertama bagi mereka bepergian naik KA.

Pilihan kami adalah naik KA. Pramex. Pramex adalah singkatan dari Prambanan Express, kereta api cepat yang menghubungkan kota Jogya dan Solo dalam satu jam perjalanan. KA ini kini kian ramai dan populer, selain waktu tempuh yang cepat, karcis yang murah, jam keberangkatan juga semakin banyak. Sekarang hampir tiap satu setengah jam sekali ada pemberangkatan kereta dari Solo ke Jogja dan dari Jogja ke Solo. Jadwal KA Pramex selengkapnya dapat dilihat disini.

Tarif Kereta Api nya cukup murah, yaitu Rp. 7.000,- /orang dan kami berempat dikenai harga Rp. 21.000,- (si Kecil Taufik-umur dibawah 3 tahun- tidak dikenai harga tiket).

Kamipun menyelesaikan perjalanan di Stasiun Balapan. Stasiun KA yang terkenal karena lagu Campursari-nya Didi Kempot. Sudah pernah dengar belum? kalo belum, Boleh lah menyimak sejenak videonya disini. Dari sini kamipun melanjutkan naik bis kota Surya Kencana jalur B ke arah Paulan, Colomadu.

Alhamdulillah, kamipun tiba dirumah mertua indah dengan selamat pada pukul 17. Anak2 senang bisa merasakan naik KA, mertuapun senang bisa melihat 2 orang cucu jagoannya yang sudah semakin besar & lincah.

Setelah melepas penat dan bersilaturrahmi/kangen-kangenan dengan mertua semalaman, Sabtu pagi kami pun langsung berpamitan untuk kembali ke "habitat" asalnya di Yogyakarta Berhati Nyaman. Kali ini kamipun kembali memilih pulang naik KA Pramex tujuan Jogja, karena sepeda motor yang kemarin kami bawa dari rumah sudah sabar menanti di tempat parkir Stasiun KA Lempuyangan Jogja.

Dan sebagai orang tua yg baik, pada saat berpamitan ibu mertuapun menghadiahi uang "pembinaan" kepada ke-2 cucunya @ Rp.50.000,- Alhamdulillah, Lumayan... bisa untuk mengganti transport KA dan buat membeli oleh2 dan popok si kecil kalau bepergian lagi... he2. Itulah balasan di dunia bagi orang2 yg rajin bersilaturrahmi. Smoga balasan di Akhirat sana lebih baik lagi telah siap menanti kami ... Amin... !

Any way, Sudah bersilaturrahim ke orang tua/mertua pada hari libur ini?

Labels: , , , , ,

3 Comments:

At 7:12 PM, Blogger Sochib Albashara said...

Ketika check email ada pemberitahuan komentar di blog dari Abdul Hadi Kadarusno, istri langsung nyelutuk, kok seperti nama temanku. Iya po? Setelah lihat link profile, ternyata bener. Salam dari istri saya, Windadari Murni Hartini, semoga semakin sukses.

 
At 9:28 PM, Blogger Abdul Hadi Kadarusno said...

Thanks Sochib Albashara, saya agak pangling dg istrinya (Windadari), koq bisa kenal saya ya, apakah ia lulusan AKL Depkes Yk juga kah?
Salam kenal aja...

 
At 2:38 PM, Anonymous sochib said...

walah, wis lali to...teman waktu ambil Akta mengajar di UNY. sekarang ngajar di Poltekkes BSI

 

Post a Comment

<< Home