Google

Monday, July 21, 2008

Menggunakan "Slide" untuk menampilkan foto kita secara menarik

Jika anda ingin menampilkan/posting koleksi foto2 anda yang menarik di blog / halaman web lain, anda bisa mencoba dengan menggunakan software online gratis Slide. Contoh tampilan weblog yg sudah menggunakan slide dapat dilihat disini

Memang tampilan slide ini memakan banyak memory, sehingga agak berat pada saat proses loadingnya.

Berikut ini adalah petunjuk cara menggunakan :

  1. Buka situs http://www.slide.com/ Dari sini kita akan menemukan 3 langkah mudah membuat slide show, yaitu :

    1. CREATE SLIDE SHOW

    2. SAVE SLIDE SHOW

    3. SHARE SLIDE SHOW

  2. Pilih foto2 yang akan dibuat menjadi slide. Pada kotak yg bertulis: UPLOAD your own Images, Klik tombol Browse utk memilih files (foto). Jika ingin memilih beberapa foto skaligus, gunakan tombol CTRL+Klik. Saran : jangan hanya mengupload <>
  3. Akan terlihat proses uploading file foto tsb dengan adanya warna biru berjalan ke arah kanan dan angka persentase. Setelah selesai akan muncul tulisan Upload Done, jika ingin mengupload kembali, klik lagi tombol Browse, lalu pilih files-nya.

  4. Setelah foto2 selesai diupload, klik tombol hijau bertuliskan : SAVE (get code) untuk mendapatkan code yg dapat kita pasang di blog/web site yg mendukung HTML.

  5. Jika blog anda menggunakan Wordpress.com, maka anda tinggal meng-Copy / press Ctrl+C pada code yang tertera di text box, misalnya tertulis seperti ini :
    [slideshow id=2449958197293533212&w=426&h=320] lalu Paste-kan teks tsb di blog Wordpress/web site yg ingin kita tampilkan slide tsb.

  6. Namun jika weblog anda menggunakan www.blogger.com, maka langkahnya : Copy-lah text alamat web yang terdapat pada kotak Share this Slide Show.
  7. Lalu bukalah window baru (file -> new window) /tab baru (file -> new tab), lalu paste-kan alamat web tadi. Selanjutnya carilah pada sisi sebelah kanan halaman web tsb tulisan Embed, lalu copy-lah text tsb, dan paste di posting kita.
  8. Maka selesailah sudah cara membuat Slidenya. Selamat menikmati tampilan slide tsb.
Dan ini adalah contoh tampilan Slide show tsb. menarik bukan ?! Selamat mencoba...

Labels:

1 Comments:

At 2:06 PM, Anonymous mama arsyi said...

saya mau tanya soalnya saya lg nyoba buat slide, kalo mau buka window itu gmn ya

 

Post a Comment

<< Home