Google

Wednesday, April 30, 2008

Internet at home? Makin betah dirumah !

Satu minggu ini adalah hari2 yg mengasyikkan namun juga melelahkan bagi saya.

"Mengasyikkan" karena saya sudah tidak perlu lagi repot2 ke kampus IKM UGM, atau ke kampus Poltekkes Yogyakarta malam2 untuk mencari hot spot area, karena sejak tanggal 23 April '08 kemarin dirumah saya sudah terkoneksi internet dengan paket Speedy Program IG2S dari Telkom. Alhamdulillah...! Sebenarnya ini agak telat, karena sebenarnya sahabat saya sesama dosen Poltekkes sudah menawari utk ikut pasang Speedy sejak awal bulan Maret yg lalu, namun saya merasa masih belum membutuhkan. Padahal biaya berlangganannya bisa lebih hemat Rp 20.000,-/bln jika saja saya ikut mendaftar sebelum 1 April 2008. Namun tak mengapa. Better late, than never !

"Melelahkan" karena saya punya jatah 50 jam koneksi untuk bulan April (Paket Time Base = 50 jam/bln) yang harus saya manfaatkan/ habiskan dalam waktu 1 minggu saja, karena kalau tidak dihabiskan nantinya sisa jam koneksi pada bulan sebelumnya tidak bisa diakumulasikan untuk penggunaan bulan berikutnya.

(Saya didepan laptop dan ethernet Speedy)

Maka, mulailah saya menjadi netter sejati. Dari pagi, siang, malam saya khusyuk mengakses internet... Browsing, Surfing kesana-kemari, Chatting dgn sdr di Jakarta dan teman2 kuliah yg sudah pada mudik libur, Downloading program, artikel2& jurnal menarik, Posting beberapa artikel di 2 blog yg saya kelola, belajar banyak hal dari internet ini... Anak saya juga ikut nimbrung minta di-searching-kan gambar2 binatang, mobil, pesawat, dll. Sampai-sampai mata rasanya pedih, kepala nyut-nyutan karena kelamaan di depan komputer.

Syukurlah, istri sangat pengertian, malah mensupport dengan memberikan dopping "Eyevit" (multi vitamin untuk mata, agar tidak lelah sekaligus sebagai anti oksidan.

Ini merupakan pengalaman pertama yg sangat berkesan dan melelahkan bersama internet. Smoga bulan depan tidak lagi dikejar2 deadline hanya untuk menghabiskan quota koneksi selama 50 jam/bln. Idealnya sih akses harian tak lebih dari 2 jam sehari sehingga dapat memanfaatkan akses yg tersedia secara lebih nyaman, sehat dan lebih bermanfaat.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home