Google

Thursday, February 28, 2008

This is my office building... Poltekkes Yogyakarta

Gedung Kantor Pusat/Direktorat Poltekkes Yogyakarta

Bagi mereka warga Yogyakarta /mereka yang sudah pernah kuliah di Yogyakarta, apalagi bagi para alumni, tentunya sudah tak asing lagi dengan Kampus Politeknik Kesehatan Yogyakarta / sering disingkat "Poltekkes Yogyakarta".
Kampus kesehatan tersohor milik Departemen Kesehatan RI di Yogya ini telah berdiri sejak tahun 1982. Pada awalnya masih berbentuk Akademik-Akademi Kesehatan, terdiri dari :
  1. Akademi Analis Kesehatan (AAK), berlokasi di Ngadinegaran, MJ III/62 Yogyakarta.
  2. Akademi Gizi (AKZI), berlokasi di Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, 55293, Yogyakarta.
  3. Akademi Kebidanan (AKBID), berlokasi di Jl. Mangkuyudan, MJ III/304 Yogyakarta, 55143
  4. Akademi Keperawatan (AKPER), berlokasi di Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, 55293, Yogyakarta.
  5. Akademi Kesehatan Gigi (AKG), berlokasi di Jl. Kyai Mojo 56, Pingit, Yogyakarta, dan
  6. Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL), berlokasi di Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, 55293, Yogyakarta.
yang dikelola oleh masing-masing Direktur Akademi, namun kemudian semenjak tahun 2002, keenam akademi kesehatan tersebut telah melebur menjadi 1 dalam wadah dan wajah baru bernama Politeknik Kesehatan Yogyakarta. Sehingga hanya ada 1 orang Direktur, dengan 6 orang Ketua Jurusan, beserta jajarannya.

Saat ini kampus Poltekkes Yogyakarta telah banyak berubah & berbenah diri. Untuk itu pada kesempatan ini saya sajikan foto2 terbaru tampilan kampus Poltekkes Yogyakarta, guna mengenalkan kepada para pembaca &/ mengingatkan kembali kepada semua pihak yang telah pernah mengunjungi &/ kuliah dikampus Poltekkes Yogyakarta.

Semoga bermanfaat.

Ini adalah entitas baru Poltekkes Depkes Yogyakarta yang terdapat di pagar depan Kampus Terpadu Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman. (Hasil pemugaran Th Anggaran 2007).

Gedung megah 2 lt ini berlokasi di bekas lahan parkir sisi Selatan halaman depan Kampus Terpadu Poltekkes Yogyakarta. Dibangun dengan dana DIPA th 2007. Jadi, masih bener2 baru. lantai bawah utk parkir (mobil/motor), lantai 2 utk ruang kuliah/kantor.

Kalau Gedung megah 2 lt ini berlokasi di bekas lahan parkir sisi Utara halaman depan Kampus Terpadu Poltekkes Yogyakarta. Dibangun dengan dana DIPA th 2007. Jadi, ini kembaran dari gedung yang disisi Selatan tadi. Lantai bawah utk parkir khusus motor karyawan, lantai 2 utk ruang kuliah/kantor.

Pagar depan Kampus Terpadu Poltekkes Yogyakarta dilihat pada malam hari.

Labels: ,

2 Comments:

At 1:37 AM, Anonymous Hesty said...

Pak Hadi bener-bener cinta almamater ya, sampe2 blog pribadinya aja isinya tentang kampus juga. Hebat pak....chiayoo, Selamat berjuang en Sukses selalu. Campus's waiting for you to come back...have a great study!

 
At 2:59 PM, Anonymous Cay said...

Mas,domain poltekkesjogja.ac.id-nya udah expired tuh. Diperpanjang dong...

 

Post a Comment

<< Home