Google

Sunday, January 20, 2008

Inspirasi untuk Kirim-kirim SMS ungkapan lebaran

    Kiriman SMS ungkapan lebaran

Setiap datangnya lebaran (Haji maupun Fitri) sudah menjadi tradisi bagi para pemegang HP (handphone) untuk saling berkirim sms ucapan selamat lebaran. Dibawah ini adalah beberapa ungkapan yang bisa dijadikan inspirasi utk berkirim2 sms lebaran. Ungkapan ini bentuknya bervariasi mulai dari yg biasa/standart hingga yg menggunakan kata2 mutiara/indah, dan dlm bahasa Jawa.


Standart :

  1. Taqobbalaullahu minna wa minkum...Mengucapkan Selamat Idul Fitri, minal Aidhin wal Faidzin. mohon maaf lahir batin...sengaja-tidak sengaja, dst.

  2. Selamat berbahagia dengan takwa.

  3. 'idum mubarak kullu 'am wa antum bi khair, shalatana wa takhasysyu'ana wa tadharru'ana.


Menggunakan kata-kata mutiara / indah:


  1. Kekhilafan: ketidaksengajaan, kesalahan: suatu kewajaran, kejujuran: suatu kemuliaan, met Idul ...

  2. Sebening embun di pagi hari, bisakah kita seperti itu? Bisakah aku? Dengan maaf dari sahabat semua atas sgala khilaf dan salah. Minal Aidzin....

  3. Titik embun diatas daun, Jatuh kebumi laksana hujan. Dosa berjibun mohon diampun, Salah dan khilaf mohon dimaafkan. Slmt idul ....

  4. Tikar pandan tempat bersimpuh, Duduk bersila datuk dan datin.

    Kami haturkan jari sepuluh, Mohon maaf lahir dan batin...

  5. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Dalam lautan khilaf, ada samudra maaf. Slmt idul ....

  6. Jika smua harta adlh racun, maka zakatlah penawarnya. Jika sluruh umur adalah dosa, maka a

  7. Matahari berzikir, angin bertasbih, pepohonan memuji keagunganMu, Marhaban ...

  8. Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman.

  9. Tak slamanya... mata memandang dgn ramah, hati membelai dgn jernih, mulut bicara dgn santun. Hanya ada 1 kata.. maaf ... dst.

  10. Firdaus yg indah lagi berseri, menjadi hiasan di Aidil Fitri. SMS dikirim pengganti diri, tanda ingatan tak layu dihati. Mohon maaf ... dst.

  11. Smoga ibadah kita dihari2 berikutnya sebaik ibadah Ramadhan& kita diberi waktu bertemu Ramadhan di thn depan. Slmt idul ....

  12. Langkah kian terseret, semangat kian tersurut, jangan biarkan tubuh turut lebur dlm lemah. Lapangkan hati mohon ikhlas. Slmt idul ....

  13. Jemari tak sempat berjabat, wajah tak sempat bertatap, lidah tak sempat mengucap, namun hati tetap mengharap kerelaan utk saling memaafkan. Minal Aidzin... .

  14. Satu bulan mulia telah kita lalui, semoga harapan dan doa senantias terkawal oleh rahmat dan ridhoNya. Met Idul ... .

  15. Bulan yg dipenuhi rahmatMu telah berlalu, teriring kumandang takbir yg tak henti2 membesarkan namaMu,terbetik sebuah rasa sesal atas kekhilafan setahun lalu. Mohon maaf... .

  16. Kesalahan dan kealpaan slalu ada pd stiap insan, maka jika tangan tak sempat berjabat, sms sebagai penggantinya. Mohon maaf... .

  17. Seucap kata membuat kita percaya, sekecil luka membuat kita kecewa, setulus hati saya mengucapkan slmt idul fitri. Maaf lahir batin. Smoga benar2 kembali ke fitroh.

  18. Perkataan yg indah adalah “Allahu Akbar”. Lagu yang merdu adalah “Adzan”. Media yg terbaik adalah “Al Quran”. Senam yang sehat adalah “Sholat”. Diet yg sempurna adalah “Puasa”. Kebersihan yg menyegarkan adalah “Wudhu”. Perjalanan yg indah adalah “Haji”. Khayalan yg baik adalah slalu ingat akan “Dosa& Taubat”... .

  19. Ya Allah, Sayangilah & mulyakanlah Sdrku ini. Bahagiakanlah keluarganya, Berkahilah rizkinya, jauhkanlah dari segala fitnah& marabahaya, Terimalah amal ibadahnya... Amien. .

  20. Mohon DELETE error-error file salahku, SHUTDOWN smua prasangka & khilaf, RESTART langkah dgn bijaksana, SAVE AS amal sebanyak2nya. ... dst.


Berbahasa Jawa / Inggris :

  1. I wanna say 4give my sains, 4get all heartache, May our hearts purified from all mistakes. Lets start a whole new relationship. Happy idul Fitri 14... H.

  2. Taqobbalaullah... Ngaturaken sugeng riyadi, Minal Aidzin ..nyuwun pangapunten sedoyo kalepatan kulo.

  3. Mbah Amat tumbas inten,menawi lepat nyuwun pangapunten. Bandeng iwak teri, sugeng idul fitri...

  4. Sumanaring suryo wayah ratri cinondro resik ing wardoyo. Ngaturaken Sugeng Riyadi 1 Syawal 1428 H, Nyuwun gunging samodro pangaksami lahir bathos. Mugi Gusti kang Murbeng Dumadi maringi berkah lan kamulyan dhumateng kita sedhaya.. Amin.

Labels:

1 Comments:

At 10:22 PM, Anonymous Hesty said...

Postingan topik ini bagus pak cuma waktunya kurang tepat, karena lebaran kan dah lewat. Tapi gak papa deng buat lebaran taon depan ya....he he he. Lagipula masih mending blog ini rajin di up date daripada punya saya ih malu ah jangan mampir ke blog saya deh mendingan pak.Btw, kok sekarang jarang keliatan ya, apa karena saya yang ke direktorat cuma pas ambil gaji aja jadi gak liat bpk.

 

Post a Comment

<< Home