Google

Saturday, September 20, 2008

Menjadi duta wisata Yogya melalui Yogyes.com

Minggu lalu, saat blogwalking ke sebuah weblog teman yang berprofesi sebagai dokter anak, saya menemukan sebuah banner menarik dari www.yogyes.com untuk mempromosikan wisata Yogya. Karena merasa bagian dari masyarakat Yogya, akhirnya saya mencoba menelusuri alamat YogYES.com tsb.

YogYES.COM merupakan situs yang menyediakan informasi lengkap tentang obyek wisata, hotel, restoran, biro wisata dan layanan terkait wisata Jogja / Yogyakarta lainnya. Di situs itu terdapat widget "Did You Know?" yang bisa diinstall di side blog pengunjung untuk mendukung promosi pariwisata Yogya. Pengelola website menjanjikan akan menyediakan T-Shirt bagi blogger yang ikut memasang widget tsb, katanya : Add Widget, Get T-Shirt! Akhirnya karena penasaran untuk mendapatkan T-shirt yang dijanjikan, saya mencoba mengikuti langkah-langkah yg ada di situs itu. Hasilnya seperti terlihat pada Tampilan side blog alhiko ini (Dibawah InfoGue! dan diatas kotak News Links). Disamping itu, tersedia pula plug-in peta digital / Yogyakarta Map yang bisa kita gunakan / pasang di blog anda, petunjuknya ada di halaman fun stuff. Sayapun sudah memasang plug-in tsb. Tampilan petanya seperti terlihat pada bagian paling bawah dari posting blog alhiko ini.

Selang beberapa hari kemudian saya mendapat kiriman surat berisi card ucapan & stiker keren bertuliskan "se-yogya-nya, klik yogyes.com".


Ada rasa bangga dinobatkan "sebagai duta wisata Yogyakarta di Internet", namun ada juga rasa kecewa karena ternyata yang datang bukan T-Shirt sebagaimana yang dijanjikan pengelola situs tsb. Tapi tak mengapa, karena apa yang saya lakukan benar-benar telah diapresiasi oleh pengelola yogyes.com



Akhirnya stiker tsb saya pasang di sepeda motor saya yang baru (Honda Supra X 125 CW). Bagaimana ? Keren bukan ?! Mau??? Kalau anda juga tertarik untuk memasang banner / widget tsb, silahkan klik di sini. Good luck !

Labels: , , ,

2 Comments:

At 2:42 PM, Blogger Elhem Madina said...

Peta digitalnya dapat or boleh dilihat gak, trus waktu itu dibuatnya pakai apa, dan gimana ya

 
At 3:57 AM, Blogger atto10 said...

wedeeeeeeeew...... blognya keren lek,,

 

Post a Comment

<< Home