Google

Wednesday, September 17, 2008

Kuda Mesinku yang ke-3

Alhamdulillah, setelah menikmati Honda Supra fit (type: NF100L) Th 2004 selama 4 tahun, kini saat nya saya mengganti kuda kesayanganku itu dengan Honda Supra X 125 CW. Baru kali ini saya mempunyai motor dengan double cakram & velg racing. Rasanya Macho juga kalau menaikinya. Harganya juga mantap !!! (Kalo cash: Rp. 15.300.000,-). Tapi saya lebih nyaman mengambil kredit, karena slama masa kredit 3 tahun itu dijamin asuransi kehilangan. Berhubung saat ini sudah tersedia sistem pembiayaan kredit sesuai syariah (FIF Syariah, red) maka saya tentu mengambil kredit yg sesuai syariah. Ini sesuai Fatwa MUI dan tuntunan hidup umat Islam, yaitu Al Qur'an (Surat Al Baqarah : 278. "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman").

Alhamdulillah, Honda Supra Fit yang sebelumnya (AB 4765 PZ) telah laku terjual seharga Rp. 6,5 jt, Meskipun awalnya saya mengiklankannya di Koran KR dengan harga 7,2 Jt nego. Kendaraan kesayangan itu dibeli oleh seorang tenaga IT yg saat ini bekerja di Stikes Respati, Ykt.

Ini adalah kali ke-3 saya memiliki sepeda motor, setelah sebelumnya adalah Honda Supra Fit Th 2004, dan yang pertama kalinya adalah Yamaha Cripton (Type T105E, AB 3927 NY, Tahun pembuatan dan perakitan 1997).

Setiap kendaraan itu mempunyai riwayat/kenangan tersendiri. Kalau Yamaha Cripton itu telah sukses mengantarkan saya meraih gelar S1 dari Undip Semarang dan membantu adik saya menyelesaikan pendidikan profesi psikolog di UGM. Sedangkan motor Honda Supra Fit itu telah berjasa membantu saya dlm pekerjaan saya & mobilitas istri di klinik.

Semoga dengan kendaraan baru ini saya smakin bersemangat beribadah dan berjihad (menyelesaikan kuliah S2 di IKM UGM, mengantar anak2 sekolah, membantu orang yg membutuhkan saran/nasehat/tausiyah/kuliah/ceramah, dll).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home