Google

Wednesday, September 28, 2011

GO... GO... GO... GORONTALO!

Tim SBH (Saka Bakti Husada) Poltekkes Kemenkes Ykt yg menjadi bagian dari Kontingen Daerah Prop. DIY pada tgl 24 Sept-3 Okt 2011 berangkat ke Pertinas (Perkemahan Bakti Nasional) IV SBH yg diadakan di Bumi Perkemahan Bongohulawa Kec. Limboto, Kab. Gorontalo, Prop. Gorontalo. Informasi lengkap pelaksanaan kegiatan Pertinas ini dpt didownload DISINI.

Saya sebagai Koordinator Urusan Kemhswn Poltekkes Ykt skaligus pembina kegiatan Pramuka, Alhamdulillah mendapat tugas dari kantor dan Kwarda Gerakan Pramuka Prop. DIY untuk menjadi salah satu Bindamping (Pembimbing Pendamping) Putra pada Pertinas tsb.

Sebanyak 24 orang Pramuka Penegak dan Pandega dan 6 orang pendamping yg menjadi Kontingen Prop. DIY pada hari Sabtu, 23 Sept 2011 pagi telah berangkat ke Gorontalo untuk mengikuti kegiatan Pertinas SBH IV. Perjalanan ditempuh dengan pesawat Garuda dari Yogyakarta -> Jakarta -> Makasar -> Gorontalo.

Sebelumnya, pada hari Selasa, 20 Sept 2011 pukul 07.30 - 08.30 WIB kami juga telah melakukan pamitan secara resmi kepada Sri Paduka Paku Alam IX (Wagub Prop. DIY). Acara pamitan berlangsung di Komplek Kepatihan, Malioboro Ykt. Baca juga posting saya tentang kegiatan pamitan ini di website kemahasiswaan Poltekkes Ykt atau Klik DISINI.

Berfoto bersama Sri Paduka Paku Alam IX (Wagub DIY) seusai acara pamitan di Kantor Kepatihan.

Bindamping Putra dan putri & Pinkonda Prop. DIY berfoto bersama di depan tenda putri Kontingen Daerah Prop. DIY. (Saya berdiri No. 2 dari dari kanan).

Berpose bersama Maskot Pertinas IV SBH Gorontalo "Polopalo" seusai upacara pembukaan Pertinas.

Banyak hal baru/pengalaman baru yg saya dptkan melalui kegiatan ini. Diantaranya adalah saya dpt mengenal wilayah Gorontalo yg merupakan propinsi pemekaran dari Sulawesi Utara (Manado) pada 10 th, suasana bumi perkemahan Bongohulawa yg sering dipakai utk berbagai event besar perkemahan di wilayah Indonesia Timur, adat istiadat masyarakatnya, dll.

Bentor (Becak Motor) kendaraan angkutan umum khas Gorontalo.

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home