Google

Tuesday, August 25, 2015

BELAJARLAH AGAMA HINGGA "S3" !

Kadang kita abai dgn capaian ilmu pengethn/ pemahaman agama yg kita anut, namun lebay/ ingin trs2an mengejar ilmu pengethn dlm bidang/profesi yg kita tekuni saat ini.
Contoh: bisa jadi saat ini kita sdh menyandang gelar S1 Kesmas, pingin sgr bs meraih S2 Kesmas. Atau, bisa jadi saat ini kita sdh menyandang gelar S2 Kesmas, pingin sgr kuliah lg/ bs meraih S3 Kesmas. Itu memang tdk salah/ lumrah/ sah2 saja di tengah tuntutan profesi/kbijakan pemerintah yg mharuskan hal tsb terjadi.

Namun yg perlu direnungkan, apakah kt sdh memposisikan hal yg sama utk ilmu pengetahuan agama? Sesuatu yg justru akan mjd penerang, penuntun& pelurus langkah, tingkah& laku hidup kita di dunia& in shaa Alloh penyelamat kita di kehidupan selanjutnya?!

Sdhkah kita bersemgt menuntut ilmu agamaNya yg haq ini?! Apakah kita sdh bersmgt mengikuti/ mendtgi pengajian/ kajian/ kultum/ taklim/ majelis2 ilmu lainnya, termsk menyimak pembacaan kitab &terjemah Al Quran, hadist2 dlm kitab Riyadhus Sholihin, dll ?!

Jangan2 hal yg berikut ini yg terjadi pd diri kita: Secara akademik kita adalah para penyandang gelar S1 / S2 / S3, namun dlm hal ilmu pengetahuan agama -mohn maaf- pemahaman kita hanya setara/ lebih baik sedikit dari pada anak lulusn SD / SMP / SMA...

‪#‎AyoTerusBelajar‬!

(Renungan ba'da Dhuhur @ Maskam Al Mubarak, sepulg mengikuti sidang terbuka Doktor di UGM, Selasa, 25/8-'15)

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home