Google

Monday, January 14, 2013

YA ALLAH, PERKENANKAN AKU BERANGKAT HAJI DI TAHUN 2014 M / 1435 H

Dalam sebuah diskusi dgn seorang sahabat yg juga telah mendaftar haji, saya mendapat informasi bahwa jika ingin mengetahui Perkiraan Keberangkatan CalHaj, kita bisa meng- klik disitusnya Kemenag RI: http://haji.kemenag.go.id/ atau bisa klik DISINI.

Setelah membongkar2 berkas pendaftaran haji yg telah saya simpan baik2 sejak tanggal 5 Feb 2010 (saat saya melakukan setoran awal BPIH sebesar Rp 20.000.000,- dari Tabungan Arafah Bank Muamalat Indonesia ke Tabungan Haji Indonesia), Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan data Nomor Porsi Keberangkatan CalHaj saya, yaitu 1200030871.

Setelah menginput data Nomor Porsi dan tgl lahir, pada form isian online di situs http://haji.kemenag.go.id/:


muncullah informasi Perkiraan Keberangkatan CalHaj tsb. Berikut ini tampilannya:
Informasi tsb memang tidak meleset dari yg pernah disampaikan sebelumnya oleh pihak Kandepag Kab. Sleman, bahwa perkiraan tahun keberangkatan saya pd tahun 2014. Meskipun pada Surat Pendaftaran Pergi Haji yg disampaikan salinannya ke saya sbg Calon Jemaah Haji tidak tertulis data Tahun keberangkatannya.

Ya Allah, mudahkanlah rencana keberangkatan ibadah hajiku (1435 H)... Kurindu Ka'bah-Mu, bersimpuh beribadah Sholat dan Thawaf mengelilinginya, mencium Hajar Aswad-Mu, berpeluh di Padang Arafah sambil mengumandangkan kalimat Talbiyah... dst.

Ya Allah jadikanlah persiapan ku menyongsong tahun keberangkatan haji tsb sbg bagian dari ibadah haji yg Engkau terima/ridhoi... Amin..!

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home